JANJI PERBAIKAN
PELAYANAN
Masyarakat
pengguna pelayanan Puskesmas Baso yang terhormat, selama “Survey Pengaduan
Masyarakat” yang dilaksanakan dari tanggal 2 April s/d 14 April 2012 masyarakat
Kabupaten Agam berpartisipasi mengisi dan mengembalikan kuesioner yang
disebarkan. Jawaban masyarakat yang masuk telah kami olah dengan mengurutkan
pengaduan-pengaduan mulai dari yang tertinggi sampai yang terendah. Hasil
rekapitulasi survey pengaduan tersebut dapat dilihat pada Tabel Rekapitulasi
Hasil Survey Pengaduan Masyarakat.
Bertitik tolak
dari Tabel Rekapitulasi Hasil Survey Pengaduan Masyarakat tersebut kami melihat
persoalan tersebut lebih kurang sama dengan keluhan yang ada di Puskesmas Baso,
sehingga kami berkesimpulan hal-hal yang sangat perlu ditanggapi untuk
dilakukan perbaikan pelayanan secepatnya dan kami berjanji untuk memperbaiki
pelayanan yang terkait dengan masing-masung pengaduan tersebut, yaitu dengan
upaya-upaya sebagai berikut:
1.
Untuk pengaduan tentang “Pengamanan terhadap Puskesmas
kurang”, kami berjanji akan:
1.1.Mengoptimalkan tenaga yang ada
1.2.Memperbantukan sopir untuk jaga
sampai jam 14.30 wib
1.3.Usulan penambahan tenaga satpam ke
Dinas Kesehatan
2.
Untuk masalah “Tidak adanya sarana air bersih di kamar
mandi pasien rawat inap”, kami berjanji akan:
2.1.Mengisi
penuh bak penampungan di saat air pam hidup
2.2.Membuat
saluran air dari bak penampungan besar ke bak yang ada di kamar
3. Untuk pengaduan tentang “Petugas loket
sering terlambat”, kami berjanji akan:
3.1. Mendisiplinkan
petugas loket
3.2. Memberikan teguran
disiplin sesuai aturan yang berlaku
3.3. Tidak memberikan
tugas rangkap kepada petugas loket
4. Untuk pengaduan
tentang”Antrian di apotik terlalu lama”, kami berjanji akan:
4.1.
Menjelaskan kepada pasien untuk sabar menunggu disaat terjadinya
penumpukkan
4.2. Memperbantukan
petugas lain dihari-hari ramai atau bila terjadi penumpukkan
pasien
Kami mohon maaf
belum mampu menanggapi semua pengaduan (keluhan) yang kami terima. Tetapi kami
sungguh-sungguh berkeinginan untuk melakukan perubahan secara bertahap.
Dalam
proses pembahasan sebab-sebab dan alternative penyelesaian atas pengaduan, kami
juga mencatat adanya hal-hal yang berada diluar kewenangan dan kemampuan
Puskesmas Baso yang turut menjadi penyebab masalah.
Untuk hal-hal yang diluar
kewenangan dan kemampuan Puskesmas Baso tersebut, kami telah mengajukan
rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten agar memperoleh tanggapan. Kami
berjanji untuk mengumumkan kepada
masyarakat jika tanggapan tersebut telah kami terima.
Secara
terbuka kami mengundang partisipasi masyarakat untuk terus mengawasi kinerja
pelayanan kami dan segera memasukkan pengaduan (keluhan) ke Kotak Pengaduan yang
tersedia atau langsung kepada Staf Unit Pengelola Pengaduan Masyarakat (UPPM).
Terutama jika Janji Perbaikan Pelayanan yang kami sebut diatas belum kami
penuhi.
Kami
sampaikan terima kasih atas partisipasi Bapak/Ibu/Saudara sekalian yang telah
memberikan masukan melalui Survey Pengaduan Masyarakat yamg telah dilaksanakan
dan mengharapkan pengawasan terus menerus demi perbaikan pelayanan ke masa yang
akan datang.
Baso, 5 Mei
2012
Kami yang berjanji : Saksi-saksi
:
Kepala Pusekasmas Baso 1.
Sekretaris Daerah Kabupaten Agam
Dr. FITRI YARTI SYAFIRMAN, SH
NIP. 19691112 200212 2002 NIP. 19580524 198611 1 001
Diketahui oleh:
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam 2. Ketua LSM/Tokoh Masyarakat
Dr. INDRA, MPPM
NIP. 19630821 198912 1 001
Tembusan disampaikan
kepada Yth:
1.
Bapak Bupati Agam di Lubuk Basung
2.
Bapak Ketua DPRD Kabupaten Agam di Lubuk Basung
3.
Bapak/Ibu Camat se Kabupaten Agam
4.
Redaktur Padang Ekspres, Haluan, Singgalang di Padang
5.
Ketua LSM/Tokoh Masyarakat
Slot Machine by Push Gaming - Mapyro
BalasHapusSlot Machine by Push 수원 출장마사지 Gaming. Description. This 삼척 출장샵 map was designed by 강원도 출장안마 developer Push Gaming 삼척 출장마사지 with a detailed 광양 출장샵 look at slot machines in North America. Read mapyro